Cara Menjadi Pengusaha Sukses Dari NolOthers 

Cara Menjadi Pengusaha Sukses Dari Nol

Tidak sedikit lho beberapa pengusaha sukses lahir tanpa membutuhkan modal yang cukup besar. Mereka bahkan bisa sukses tanpa pinjam dana sama sekali.

Peluang untuk menjadi pengusaha sukses mulai dari nol sebenarnya masih terbuka cukup lebar dan luas. Misalnya beberapa orang berangkat menjadi pengusaha dari seorang dropshipper atau reseller tanpa harus punya barang.

Peluang ini jelas bisa dimanfaatkan oleh siapapun juga, asalkan memahami apa saja yang perlu dihadapi untuk menjadi pengusaha.

  1. Punya Mental Pantang Menyerah

Salah satu hal yang paling penting untuk menjadi seorang pengusaha adalah mental baja, mental yang kuat dan tak akan pernah menyerah meskipun didera berbagai masalah. Menjadi pengusaha bukan hanya siap sukses tapi juga siap merugi.

Mental dan karakter inilah yang harus ditempa dengan berbagai pengalaman. Tidak sedikit yang jatuh dan berguguran, sementara sisanya, merekalah yang keluar sebagai pemenang, menjadi para pengusaha sukses yang sesuai dengan apa yang dimimpikan.

Tak banyak yang mau merasakan jatuh bangun dalam menjalankan usaha, namun hal itulah yang membentuk seorang pengusaha yang ideal, benar-benar merasakan masa-masa terpuruk untuk meraih kesuksesan yang lebih besar lagi.

  1. Memiliki Karakter Ulet dan Tekun

Ada ungkapan bahwa seseorang yang cerdas dan pintar bisa dikalahkan oleh orang yang ulet dan tekun. Menjadi pengusaha artinya harus siap menjadi ulet dalam mengerjakan sesuatu serta konsisten hingga mencapai tujuannya.

Para pengusaha biasanya memiliki pandangan yang visioner. Tanpa karakter ulet dan tekun inilah sangat sulit untuk mewujudkan mimpinya, karena kadang kala kesuksesan membutuhkan waktu dan tidak banyak orang yang mau menunggu.

  1. Selalu Mencari Solusi dari Masalah yang Dihadapi

Seseorang yang punya bakat menjadi pengusaha adalah sosok yang selalu mencari solusi atas masalah yang dihadapi. Setiap masalah pasti ada solusinya, begitu pula dalam menjalankan usaha. Setiap ada masalah, seorang pengusaha harus bisa menyelesaikannya seefektif dan seefisien mungkin.

  1. Memiliki mentor yang Tepat

Mentor bagi seorang pengusaha ibarat pelatih bagi para atlet. Mentor inilah yang akan menuntut dan menjadi teman berdiskusi dalam menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi. Mentor yang tepat adalah mentor yang bisa memberikan arahan jelas, bukan mentor yang hanya pintar berbicara tanpa solusi yang pasti.

  1. Cepat Melihat Peluang

Menjadi pengusaha artinya bisa melihat peluang sekecil apapun sehingga bisa diubah menjadi kesempatan mendapatkan profit yang tinggi. Tidak banyak orang yang bisa melihat peluang dalam kondisi nyaman. Itulah mengapa rata-rata pengusaha lahir dari kondisi yang tidak nyaman, kebangkrutan, berada dalam posisi terendah hingga akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya menjadi pengusaha sukses.

Beberapa modal menjadi pengusaha sukses tersebut tidak akan lengkap jika tidak dibarengi dengan perencanaan keuangan yang tepat. Salah satunya ketika membutuhkan modal untuk mengembangkan usaha. Bagaimanapun seorang dropshipper lama-lama akan memerlukan stok barang supaya meningkatkan pelayanan dan respon yang tepat.

Dalam kondisi demikian, tidak perlu khawatir lagi jika harus pinjam dana untuk modal usaha atau mengembangkan usaha yang sudah berjalan. Salah satu solusinya adalah mengajukan pinjaman lewat fintech tepercaya seperti Kredivo.

Kredivo telah terdaftar dan mendapatkan izin resmi dari OJK. Lewat Kredivo, proses pinjam dana bisa dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi saja.

Persyaratan Menjadi Anggota Kredivo

Mau pinjam dana melalui Kredivo sangatlah mudah. Cukup gunakan aplikasi saja. Daftar dulu dengan memenuhi persyaratan wajib berikut ini:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Penuhi dulu prasyarat tersebut, agar bisa mendapatkan kemudahan dalam proses persetujuan permohonan pinjaman untuk usaha lewat Kredivo.

Untuk bunga pinjaman maupun belanja online yaitu 2.95 % per bulan. Sementara untuk besaran pinjaman akan dikenakan biaya admin di muka sebesar 6% dari total dana yang dipinjam. Pilihan tenor sangat bervariasi mulai dari 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan.

Sementara jika digunakan untuk belanja online, periode cicilannya bisa hingga 12 bulan. Kredit limit yang diberikan Kredivo hingga Rp30 juta sesuai dengan kondisi keuangan calon debitur.

Semakin besar kredit limit yang diberikan, semakin banyak layanan yang bisa dimanfaatkan seperti bayar berbagai tagihan dalam satu akun, belanja online tanpa bunga dengan pembayaran dalam 30 hari, hingga pinjaman jumbo dan pinjaman mini mulai dari Rp500 ribu.

Itulah beberapa tips menjadi pengusaha sukses mulai dari nol. Jika butuh modal dari fintech yang beroperasi di Indonesia, pahami cara kerjanya, bunga, biaya admin, serta tenornya. Fintech yang terdaftar di OJK harus memberikan informasi secara transparan kepada calon debiturnya.

JIka tertarik dengan kelebihan yang ditawarkan Kredivo? Unduh saja aplikasi resminya, lakukan pendaftaran, tunggu persetujuan, lalu ajukan pinjamannya dengan mudah.

Related posts

shares