Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik Yang Aman dan NyamanLifestyle 

Tips Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik Yang Aman dan Nyaman

Lebaran tinggal menghitung hari lagi. Semua orang pasti ingin pulang ke kampung dan bersilaturahmi dengan keluarga. Ada banyak sekali moda transportasi yang bisa digunakan untuk mudik. Ada pesawat, kereta, kapal atau kendaraan pribadi. Saat ini masih banyak pemudik yang memilih menggunakan kendaraan pribadi. Selain lebih hemat biaya, memakai kendaraan pribadi juga lebih nyaman. Walaupun harus bermacet-macetan di jalan. Bisa bebas tanpa terikat waktu sama sekali. Jika anda ingin membeli mobil, ikuti tips membeli mobil bekas murah untuk mudik Bekas yang aman dan nyaman berikut ini:

Cek Kondisi Oli

Pada saat membeli mobil bekas untuk mudik, ada banyak hal yang harus anda cek. Karena kondisi mobil bekas sudah tidak seprima mobil baru. Pertama cobalah cek kondisi oli dan cairan lainnya. Cek kondisi transmisi, volume oli, coolant mesin, dan power sterring. Pastikan semua itu dalam kondisi baik, karena bisa mengganggu perjalanan mudik anda.jangan sampai ada satu komponen mobil yang terlewatkan.

Cek Catatan Terakhir Servis

Bila anda membeli mobil baru, mungkin tak perlu cek bagian ini. Tetapi untuk mobil bekas, wajib melakukan pengecekan catatan servis terakhir. Kapan terakhir mobil tersebut di service oleh pemiliknya. Bila jarak di service pasti kondisi mesinnya sangat buruk. Anda pun harus mengeluarkan biaya tambahan untuk service mobil, sebelum berangkat mudik. Jadi cek bagian ini dengan baik.

Cek Kondisi Ban Mobil

Tips membeli mobil murah untuk mudik, juga harus cek bagian ban. Jika ban rusak atau sudah tipis, anda harus menggantinya lagi. Ini akan memakan biaya lebih banyak. Lebih baik pilih mobil yang kondisi bannya masih baik. jangan lupa untuk cek kedalaman alur ban. Jangan sampai ban sudah terlalu halus dan bisa membahayakan anda nantinya.

Cek Kondisi Rem

Ketika rem bermasalah, bisa membahayakan diri anda. Bisa mengakibatkan kecelakaan atau hal berbahaya lainnya. Oleh karena itu saat membeli mobil, jangan lupa untuk cek kondisi remnya. Anda bisa melakukan test drive dan membawanya ke jalanan. Dengan begitu anda bisa memastikan kondisi rem dengan baik. apakah berfungsi dengan baik atau tidak.

Cek Kondisi Lampu

Banyak orang yang menyepelekan hal ini, bahkan melupakannya. Ketika membeli mobil, anda harus cek kondisi lampunya juga. Lampu bisa menyala dengan baik atau tidak. Lalu ada bagian yang pecah atau rusak atau tidak. Cek kondisi ini dengan teliti, sehingga anda tidak perlu menggantinya lagi.

Yang paling penting tentunya cek kondisi mesin dan kelengkapan alat darurat lainnya. Dengan begitu anda bisa mudik dengan nyaman dan aman. Anda tidak perlu melakukan pergantian suku cadang lagi. Bila belum memiliki cukup dana untuk membeli secara cash, anda dapat menggunakan metode kredit mobil bekas untuk mendapatkan mobil impian. Itulah tips membeli mobil bekas murah untuk mudik bekas yang aman dan nyaman.

Related posts

shares