Kombinasi Whiskas Wet Food dan Dry FoodLifestyle 

Cara Membuat Makanan Kucing dari Kombinasi Whiskas Wet Food dan Dry Food

Untuk memberi makan kucing kesayangan, Anda bisa membuat makanan kucing sendiri atau membeli makanan siap saji di pet shop. Keduanya tentu baik bagi kucing. Jika ingin nutrisi yang sudah seimbang, Anda bisa memilih Whiskas. Cara membuat makanan kucing dari produk Whiskas juga cukup mudah. Kombinasikan saja antara dry food dan wet food ini. Berikut caranya:

  1. Memilih Whiskas yang Sesuai Usia Kucing

Asupan makanan berguna untuk memenuhi kebutuhan energi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Makanan yang bergizi untuk kucing bisa diperoleh dari makanan siap saji, yaitu Whiskas. Makanan khusus kucing ini sudah terpercaya dalam hal kandungan gizi dan kebersihannya.

Untuk pemenuhan nutrisinya, pilihlah Whiskas yang sesuai dengan kebutuhan kucing. Sesuaikan saja dengan usia kucing. Apabila kucing masih kecil, maka gunakan Whiskas Junior. Untuk kucing besar, pilihlah produk Whiskas biasa. Dengan demikian, Anda bisa memenuhi kebutuhan makanan kucing sesuai yang diperlukan tubuh agar tumbuh optimal.

  1. Menyiapkan Tempat Makan Kucing

Tempat makan kucing sangat perlu untuk diperhatikan karena menyangkut kenyamanan kucing dalam memakan makanannya. Siapkan tempat makan di lokasi yang aman dan nyaman, di mana jauh dari keramaian dan orang berlalu-lalang. Pilihlah tempat di area sudut ruangan agar kucing bisa makan dengan tenang, tanpa gangguan.

Mengenai tempat makannya, siapkan mangkuk yang tidak terlalu cekung agar si kucing mudah dalam mengambil makanannya. Hal ini sangat diperlukan agar kucing bisa makan dengan nyaman dan lahap. Selalu ingat juga bahwa tempat makan tersebut harus terjaga kebersihannya agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan kucing.

Perlu diingat, Anda harus menjaga kebersihan lingkungan yang dijadikan tempat makan kucing agar makanan kucing terjaga kebersihannya, terbebas dari debu dan kotoran. Jauhkan juga litter box dari area makan kucing agar kucing nyaman dan tentunya jauh dari bakteri dari kotoran kucing.

  1. Mengombinasikan Whiskas Dry dan Wet Food

Whiskas Dry dan Wet Food adalah suatu kombinasi seimbang serta lengkap guna menunjang pemenuhan kebutuhan nutrisi si kucing. Kelengkapan nutrisi optimal dapat diperoleh dengan mengombinasikan antara dry dan wet food khusus kucing. Kedua jenis makanan tersebut punya perannya masing-masing dalam memenuhi kebutuhan makan si kucing.

Makanan basah atau wet food adalah jenis makanan mengandung air guna menjaga kesehatan saluran kencing serta menjadi suplai energi dengan cara memenuhi kebutuhan kalorinya. Potongan dadu kering dalam Whiskas Dry Food dapat membantu membersihkan karang gigi serta menjaga kesehatan bagian gusi.

  1. Membuatkan Makanan Secara Berkala

Pemberian makanan yang bernutrisi seimbang memang harus dilakukan agar kucing Anda bisa berkembang secara optimal. Dalam sehari, berikan kucing makan sebanyak 3 kali sehari, yaitu pagi, siang, dan sore atau malam. Berikan makanan sesuai porsi secara teratur. Dengan demikian, kucing Anda tak akan kelaparan dan nutrisinya terpenuhi.

Pemberian makanan yang sesuai porsi juga baik bagi kesehatannya. Usahakan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tempat makan kucing juga agar terhindar dari kuman dan bakteri. Dalam memberikan makanan, upayakan memberinya dengan porsi sekali habis agar makanan tetap layak.

Bagaimana? Tertarik untuk membuatkan makanan kucing dengan cara tersebut? Pemenuhan nutrisi untuk kucing bisa dilakukan dengan cara membuat makanan kucing melalui kombinasi dari produk Whiskas Dry dan Wet Food. Kedua jenis makanan tersebut mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang. Kebersihan dan kesehatannya juga terjamin.

Related posts

shares