5 Destinasi Instagramable di SurabayaTraveling 

5 Destinasi Instagramable di Surabaya

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang memiliki banyak hal untuk bisa dikorek lebih dalam lagi. Berbicara mengenai Surabaya, sangat banyak hal yang dapat dibahas tentang Kota Pahlawan ini. Walaupun terkenal dengan dunia kulinernya yang sangat menggoda iman dan lidah, destinasi wisata di Surabaya juga memiliki keunikan tersendiri yang mampu menghipnotis para wisatawan.  Mulai dari destinasi dengan nilai sejarah yang tinggi hingga yang paling hits dikunjungi anak muda atau dapat disebut dengan destinasi paling instagramable, Surabaya menjadi sebuah destinasi pilihan bagi Anda yang sedang memikirkan dan merencanakan untuk berplesiran ke kota ini.

Bagi Anda yang sudah berkali-kali melihat destinasi unik dan paling instagramable di Surabaya namun Anda belum tercapai dan memiliki waktu untuk mengunjungi tempat tersebut, Anda tidak perlu khawatir lagi. Persiapkan waktu cuti Anda, kemas barang-barang Anda, lalu segera cari tiket citilink ke Surabaya. Setelah itu, Anda hanya perlu menyimak artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan pencerahan akan tempat-tempat unik nan instagramable di Surabaya.

Air Mancur Jembatan Suroboyo

Atraksi air mancur yang terbilang sangat baru ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Surabaya karena sangatlah unik dan belum pernah ada sebelumnya. Salah satu destinasi wisata gratis di Surabaya ini mempertunjukkan bagaimana cantiknya warna-warni air mancur yang menari dengan latar belakang Jembatan Suroboyo. Atraksi air mancur menari ini dapat Anda nikmati setiap hari Sabtu pukul 20.00 hingga 21.00 WIB. Untuk mencapai lokasi air mancur ini, Anda bisa langsung menuju arah Pantai Ria Kenjeran Lama dan mencari lokasi parkir yang jaraknya sekitar 300 m dari pintu gerbang Pantai Ria Kenjeran.

House of Sampoerna

Berada di area kota tua Surabaya, House of Sampoerna awalnya merupakan panti asuhan yang dikelola oleh pemerintah kolonial Belanda sejak tahun 1862 dan dibeli oleh pendiri Sampoerna pada 1932 untuk dijadikan tempat produksi rokok Sampoerna. Kini, HOS menjadi museum napak tilas perjalanan industri rokok kretek di Indonesia, khususnya rokok produksi PT HM Sampoerna Tbk. Di sini Anda dapat menyaksikan langsung suasana ruang produksi rokok yang masih menggunakan teknik gulung manual.

Kawasan Jembatan Merah

Di kawasan Jembatan Merah, Anda akan dibuai dengan pemandangan apik gedung-gedung perkantoran yang masih mempertahankan desain tempo dulu yang eksis pada zaman Belanda. Gedung-gedung tersebut antara lain seperti gedung bank BNI, Mandiri dan Maybank. Beberapa gedung lain telah menjadi museum seperti De Javasche Bank dan Museum Escompto Bank. Jika Anda masih ingin terus menikmati nuansa kolonial ini, Anda dapat mengelilingi seputaran jalan kecil di area Jembatan Merah seperti jalan Karet dan jalan Gula karena Anda akan dimanjakan denga berbagai spot vintage dan sangat instagramable.

Taman Bungkul Surabaya

Taman ini kerap disebut sebagai taman sejuta event. Karena taman ini sering sekali dijadikan tempat pergelaran event-event menarik di Surabaya. Lokasinya yang strategis, memudahkan para kawula muda untuk berkumpul dan menggelar acara di sini. Banyak sekali komunitas yang eksis dan aktif di Surabaya memilih tempat ini untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari sekedar kongkow atau membuat sesuatu hal yang baru, misal dalam bentuk event. Lokasi taman yang patut Anda abadikan momennya tersebut berada di Jalan Darmo, Surabaya.

Kebun Bibit Wonorejo

Kebun ini sangat terbilang baru dibangun dan dikenal dengan sebutan kebun bibit 2, karena kebun bibit satu ada di Bratang alias Taman Flora. Letak Kebun Bibit Wonorejo ini berada di Jalan Wonorejo, Surabaya. Karena tamannya belum terlalu lama beroperasi, pepohonannya tidak terlalu menjulang tinggi seperti di taman flora atau kebun bibit bratang. Sama seperti Kebun Bibit Bratang yang menyediakan taman bermain untuk anak-anak. Yang membedakan kebun ini dari kebun lainnya adalah kebun ini memiliki danau yang terbilang lumayan besar dan lebar di tengah perkebunan. Lalu di pinggir danau ini diberikan seperti jembatan kecil yang sangat tepat bagi Anda untuk mengabadikan foto di sini.

Related posts

shares