Others 

10 Steps Skin Care Korea

Skin care atau perawatan wajah kini menjadi kebutuhan tersendiri bagi para wanita. Baru baru ini yang sedang viral diperbincangkan dimana mana adalah skin care korea. Kenapa korea? Karena metode ini biasa dipakai oleh cewek cewek korea. Dan biasanya cewek korea memiliki wajah yang putih, mulus dan sehat. Sehingga tidak heran jika skin care korea menjadi tenar salah satunya di Indonesia.

Tidak hanya metode yang digunakan, namun produk perawatan korea juga banyak dicari pasar. Karena kebanyakan produk korea menggunakan bahan alami yang jauh dari efek samping iritasi. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai apa saja 10 steps skin korea yang kini sedang ramai diperbincangkan.

  1. Oil cleanser

Oil cleanser adalah pembersih minyak. Sesuai dengan namanya, bahan yang digunakan adalah minyak. Kenapa minyak? Karena minyak mengangkat kotoran lebih ampuh. Ini menjadi step pertama ketika anda hendak membersihkan wajah baik malam maupun pagi hari. Walaupun anda tidak keluar rumah, namun wajah tetap harus dibersihkan karena debu dari manapun bisa menempel di kulit anda.

  1. Water cleanser

Setelah membersihkan menggunakan minyak, kini dilanjutkan dengan pembersih berbahan air. Terkadang ada yang hanya menggunakan water based cleanser atau micellar water, namun ada juga yang menggunkan facial wash. Masih sama fungsinya yaitu untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel. Double cleansing ini dilakukan untuk memastikan jika benar benar bersih.

  1. Exfoliate

Next adalah exfoliate tentunya menggunakan exfoliator. Ini berfungsi untuk regenerasi kulit dengan cara mengangkat kulit mati dan membantu pertumbuhan kulit baru. Sebaiknya proses exfoliate ini hanya dilakukan 2 hingga 3 kali seminggu. Karena exfoliate yang berlebihan juga tidak baik bagi kulit.

  1. Toner

Toner biasanya digunakan setelah facial wash atau exfoliate. Toner memang terlihat hanya seperti air biasa, namun toner juga memiliki peran penting bagi kulit wajah. toner untuk menyegarkan kulit, menyeimbangkan derajat keasaman pada kulit dan mmepersiapkan kulit sebelum melanjutkan ke step yang lain.

  1. Essence

Essence biasanya sering di remehkan penggunaanya. Terkadang orang menganggap bahwa penggunaan serum sudah cukup tanpa harus menggunakan essence. Pada faktanya essence memiliki fungsi yangberbeda dari serum. Essence berfungsi untuk memeberi nutrisi pada bagian sel kulit. Penggunaan essence juga akan mengoptimalkan kerja dari product lainnya.

  1. Serum

Selanjutnya adalah serum. Serum memiliki fungsi yang berbeda beda tergantung kebutuhan pengguna. Apabila serum yang digunakan adalah vitamin C maka tentu berfungsi untuk mencerahkan wajah. Serum dapat dikatakan sebagai inti atau main goals yang ingin dicapai.

  1. Sheet mask

Sheet mask atau masker yang ditempel langsung ke wajah. sebenarnya banyak yang masih mempertanyakan dungsi sheet mask. Namun secara logika mungkin memberi nutrisi kepada kulit dan membantu produk sebelumny agar mudah diserap kulit.

  1. Eye cream

Eye cream merupakan cream yang digunakan pada kelopak mata. Cream ini berfungsi untuk mengimbangi kondisi kulit bagian mata dengan bagian wajah. salah satunya adalah memperbaiki tone warna. Sebaiknya eye cream ini digunakan pada malam hari dan ketika anda hendak menggunakan eye shadow.

  1. Moisturizer

Moisturizer atau yang biasa diketahui sebagai pelembab. Fungsiny adalah untuk melembabkan kulit agar selalu terlihat sehat dan elastis. Pelembab ini juga menghindari kulit kita dari kekeringan dan kekusaman.

  1. Spf

Spf, yang satu ini cukup penting yaitu pelindung sinar matahari. Sperti yang telah dikathui bawah sinar matahari memiliki sengatan UVA dan UVB yang tidak baik bagi kulit. Untuk itu dibutuhkan SPF agar dapat membantu menangani masalah tersebut.

Related posts

shares